Dasar Yang Harus Dimiliki Sebelum Berlayar

Dasar Yang Harus Dimiliki Sebelum Berlayar

Mulailah petualangan sampan Anda dengan membaca panduan ini untuk perahu layar. Pelajari semua yang perlu Anda ketahui sebelum memulai perjalanan baru Anda.

Berlayar perahu adalah aktivitas yang didasarkan pada lima kendali esensial. Layar, foil, trim kapal, keseimbangan suram pada cuaca berangin, dan rute yang telah ditentukan adalah hal penting utama yang harus dikontrol. Istilah “sampan” berasal dari India Timur dan merujuk pada perahu dayung yang digunakan untuk berlayar di sungai India. Disini kami juga ingin merekomendasikan ke anda situs sbobet casino yang memberikan anda peluang kemenangan di waktu luang anda berlayar.

Memilih Kolek yang Tepat

Untuk memilih perahu yang tepat untuk Anda, Anda perlu mempelajari tentang berbagai jenis perahu. Berdasarkan kinerja dan penggunaan.

Dinghy Berkinerja Tinggi

Sesuai dengan namanya, perahu sampan ini memiliki performa tinggi, cepat dan bertenaga serta dirancang untuk berlayar di regattas paling bergengsi. Memiliki kemampuan manuver yang tinggi, bahkan melawan angin karena biasanya dilengkapi dengan spinnaker. The International 505, fireball, dan Thistle adalah beberapa nama dari perahu layar berperforma tinggi.

Balap Dinghies

Seperti namanya, perahu sampan jenis ini didesain untuk balapan yang kompetitif. Namun, tidak seperti perahu berperforma tinggi, tidak setiap perahu balap menawarkan tingkat kinerja yang sama. Dibutuhkan bantuan kru dan taktik hebat untuk mengoptimalkan fungsinya. Perahu balap paling berpengetahuan adalah “Snipe International” yang memiliki aksesibilitas untuk semua jenis pelaut dan kemampuan beradaptasi terhadap sebagian besar kondisi cuaca.

Berlayar di Dinghies

Jenis perahu sampan ini merupakan salah satu jenis yang paling populer digunakan untuk keperluan rekreasi. Ini jauh lebih stabil, yang membuatnya cocok untuk layar rekreasi atau seseorang yang ingin belajar seluk-beluk. Perahu layar umumnya jauh lebih kecil daripada perahu layar lainnya agar lebih mudah ditangani. Lambungnya kurang membulat agar lebih mantap. Nama cruising dinghy yang paling populer adalah Wayfarer, yang sebagian besar terbuat dari kayu atau fiberglass. Ukurannya cukup panjang dan dalam untuk tiga orang dewasa dengan nyaman berlayar selama beberapa jam.

Dinghies Cruiser-Racer

Perahu jenis ini sangat mirip dengan perahu motor tetapi dengan beberapa perbedaan kinerja. Ini dirancang untuk perlombaan berlayar yang menawarkan kinerja tinggi namun sangat stabil untuk jelajah. GP14 adalah salah satu nama sampan pembalap-pembalap paling populer yang dapat tampil dengan standar yang sangat tinggi dalam balapan, sementara juga cocok untuk jelajah yang stabil jika diperlukan.

Dinghies klasik

Perahu ini berbeda dengan perahu kecil lainnya. Keserbagunaan ditekankan pada kinerja berlayar yang sebenarnya. Awalnya dibangun dari kayu, tetapi sekarang, banyak perahu klasik dibuat dari fiberglass dan sedikit sentuhan kayu untuk mendapatkan tampilan klasik. Minto adalah salah satu dari sedikit nama sampan klasik, yang merupakan perahu klasik yang paling dikenal.

Memilih Pakaian yang Tepat

Layar perahu sebaiknya tidak menggunakan pakaian sembarangan. Anda perlu mempertimbangkan cuaca karena cuaca cukup signifikan dan penting untuk perahu layar. Mengetahui cuaca yang tepat dapat membantu Anda mengemas pakaian yang tepat. Umumnya, laut lebih berangin dan lebih sejuk daripada pantai, jadi Anda membutuhkan sarung tangan untuk menjaga tangan Anda tetap hangat, sepasang sepatu yang dapat diandalkan seperti sepatu air atau sepatu bot, dan bahan pakaian yang tepat.

Saat cuaca berangin dan sejuk, Anda bisa menggunakan pakaian selam atau kain hangat lainnya. Jangan menggunakan baju renang / diving saat hari cerah karena akan sangat tidak nyaman karena ketebalannya yang akan membuat anda banyak berkeringat.

Detail dan Pro dan Kontra Setiap Produk

1. Sarung tangan

Sepasang sarung tangan dibutuhkan untuk melindungi tangan dan jari Anda saat berlayar. Melakukan kontak langsung dengan air secara rutin juga bisa membuat kulit jari tangan dan tangan menjadi kusut. Untuk itu sarung tangan menjadi salah satu barang yang wajib digunakan saat melakukan olahraga air. Apalagi cuaca di alam liar terkadang sangat ekstrim. Sarung tangan dapat melindungi Anda dari segala jenis cuaca.

Ada dua jenis sarung tangan dengan perlindungan yang berbeda, yaitu sarung tangan tanpa jari, dimana separuh jari Anda terbuka bebas dan sarung tangan jari penuh yang memberikan perlindungan maksimal karena menutupi seluruh telapak tangan. Salah satu sarung tangan layar terbaik yang bisa Anda pilih disediakan oleh WindRider yang menyediakan sarung tangan dengan desain premium yang akan meningkatkan rasa percaya diri pengguna. Ini terbuat dari lycra spandex dan memiliki cengkeraman dan perlindungan yang sangat baik yang nyaman untuk tangan Anda. Sarung tangan ini sangat cocok untuk kegiatan berlayar, mendayung, kano, wakeboarding, dan olahraga air lainnya. Sarung tangan memiliki kedua jenis yang dapat Anda pilih berdasarkan preferensi dan kebutuhan.

2. Sepatu Air

Sepatu air cocok digunakan untuk aktivitas seperti olahraga air, hiking, dan trekking. Ini sepenuhnya menutupi jari-jari kaki Anda, tidak seperti sandal. Ini juga tidak terlalu kaku, tidak seperti sepatu bot air. Saat Anda berpartisipasi dalam olahraga air, kenyamanan harus menjadi prioritas. Setelah sepatu basah, kaki Anda harus berurusan dengan sepatu basah sepanjang hari dan itu tidak nyaman. Sepatu air dengan fitur cepat kering akan menjadi pilihan terbaik.

Salah satu water shoes terbaik yang bisa Anda pakai adalah dari SIMARI. Mereka menyediakan sepatu olahraga dengan desain unik yang cocok digunakan untuk olahraga pantai, memancing, berenang, berselancar, berlayar, kayak, yoga, dan acara lainnya. Sepatu bagian atas terbuat dari 92% polyester yang dapat bernapas, ringan, tahan lama, dan cepat kering. Sedangkan solnya terbuat dari karet yang cukup tangguh untuk digunakan di area berbatu. Memiliki desain unisex dengan berbagai macam ukuran yang dapat Anda pilih.

3. Sepatu bot

Sedangkan untuk boots, ada dua jenis boots berdasarkan ketinggian yang bisa Anda pilih, yaitu ankle high dan knee high boots. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli sepatu bot, seperti grip, snug-fit, dan fitur cepat kering.

Neo Sport menyediakan sepatu bot berbahan neoprene dengan sol tahan tusukan dan perlindungan termal. Cocok untuk segala aktivitas air dan dilengkapi dengan ritsleting yang kuat. Ketebalan yang tersedia adalah 3mm untuk air hangat, 5mm untuk air sedang, dan 7mm untuk air dingin. Sepatu bot ini cocok untuk pria dan wanita dewasa.

4. Pakaian Selam

Pakaian selam diperlukan bagi Anda yang ingin berlayar menggunakan perahu kecil. Sebagian besar terbuat dari neoprena yang akan mencegah kulit Anda terkena air. Dengan kontak minimal dengan air, Anda bisa menjaga suhu tetap hangat.

ZCCO menyediakan pakaian selam untuk seluruh tubuh yang cocok digunakan untuk menyelam, snorkeling, dan berlayar. Baju selam ini terbuat dari bahan neoprene dan memiliki design dan ukuran unisex. Ini memiliki jahitan tumpang tindih jahitan yang kuat untuk memastikan bahwa pakaian selam kokoh. Perlindungan lebih untuk tubuh Anda ditawarkan dengan menampilkan bantalan lutut anti-abrasi yang terbuat dari bantalan nilon yang sangat kuat.

5. Jaket Layar

Untuk menambah perlindungan dan menghangatkan tubuh, jaket layar tidak akan pernah salah. Ini tidak hanya menghindarkan Anda dari hari-hari yang dingin dan berangin, tetapi juga menjauhkan Anda dari paparan langsung dari bahaya sinar UV.

Sebagai pilihan, Musto menyediakan jaket berlayar seri BR1 Men’s Sardinia Inshore. Ini sepenuhnya ditempel untuk perlindungan tahan air 100%, cangkang poliamida, dan lapisan poliester mesh untuk meningkatkan sirkulasi udara guna menambah kenyamanan. Jaket dilengkapi dengan saku ritsleting eksternal dan ritsleting utama YKK Vislon dengan pelindung ritsleting lipat pelindung.

Kemampuan mengapung

Daya apung sangat penting untuk dikemas, apa pun jenis perahu yang Anda gunakan untuk berlayar. Meskipun Anda memiliki keahlian yang sangat tinggi dalam berenang, daya apung itu penting. Anda bisa menggunakan beberapa jenis daya apung, seperti daya apung yang dapat dikenakan atau yang biasa. PFD adalah salah satu daya apung yang dapat dikenakan yang dapat Anda pilih. Sangat membantu untuk snorkeling atau kondisi darurat, daya apung tiup, atau lainnya.

6. Dayung / Dayung

Salah satu bagian terpenting dari aksesori sampan adalah dayung. Tanpa dayung, Anda hampir tidak bisa menavigasi sampan atau menggerakkannya lebih cepat. Dayung harus lebar dan rata di ujungnya. Berbeda dengan dayung kayak yang memiliki bilah di kedua ujungnya, dayung hanya memiliki bilah di satu ujungnya saja.

Oceansouth menyediakan dayung dalam paket dayung aluminium yang dapat dilepas dengan 2 bagian yang nyaman dan mudah disimpan. Ini juga sangat tahan lama dan kokoh. Pegangannya cukup panjang, dengan panjang 78 inci / 2,2 meter. Bilahnya terbuat dari kaca kelas insinyur yang diisi dengan polipropilen dan dilengkapi dengan perlindungan UV pada pegangan dan titik akhir dayung.

7. Peluncuran Roda

Roda Dinghy biasanya dibuat sebagai sistem peluncuran kapal, yang merupakan seperangkat roda untuk membantu Anda meluncurkan perahu dan mengangkutnya. Sebagian besar digunakan untuk memindahkan sampan Anda dari mobil atau trailer di pelabuhan atau tempat parkir ke air.

Roda peluncur biasanya dipasang di jendela di atas perahu Anda. Dengan memasang peralatan ini, Anda dapat dengan mudah mengangkut perahu Anda dari dan ke darat tanpa banyak usaha. Anda juga dapat mencegah perahu Anda rusak, seperti tergores saat menyeret maju mundur di berbagai permukaan.

Seamax menyediakan roda peluncuran mewah yang terbuat dari paduan aluminium T6 kelas laut terkuat dengan pemrosesan CNC dan cocok untuk digunakan di air apa pun, bahkan air asin. Bagian kecilnya terbuat dari baja tahan karat. Diameter roda adalah 23 hingga 30 inci, dan beban maksimum yang disarankan adalah 600 lbs di semua kondisi. Cocok digunakan untuk perahu karet, aluminium, dan fiberglass. Peluncur memiliki panjang 4 tahap dan posisi lengan 4 roda. Dolly bisa disesuaikan, saat mengapung di kapal berangkat atau masuk.

Suku Cadang Motor Tempel

Untuk memudahkan Anda mendayung, Anda dapat memasang suku cadang motor tempel pada perahu Anda. Motor yang dilengkapi dengan gagang lebih disukai karena akan membantu Anda dalam menangani perahu dengan baik. Motor yang berbeda memiliki gagang anakan yang berbeda, setiap desain akan membuat pelayaran Anda mudah dan nyaman.

Dinghy Anchor

Jangkar adalah aksesori penting. Untuk memilih jangkar yang paling sesuai, Anda harus memahami kondisi area tempat Anda ingin berlabuh. Kedalaman menentukan panjang rantai jangkar yang Anda perlukan.

Kursi Perahu

Anda memerlukan kursi yang nyaman karena Anda akan menghabiskan banyak waktu di kapal yang kotor. Kursi yang tepat akan memberi Anda akses untuk mengontrol dan mendayung perahu Anda dengan cara yang lebih baik. Anda bisa memilih kursi tiup, kayu, atau aluminium, tetapi pastikan bantalan dan sandarannya cukup nyaman untuk tubuh Anda.

Kit Perbaikan Dinghy

Kit perbaikan perahu terdiri dari pompa inflasi (baik manual atau elektrik), cat dasar tiup, pembersih perahu / pelindung UV, pelindung lunas, PVC, perekat, kain bantuan air mata, kit pengikat, dll.

Itulah poin dasar dari perahu layar yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk mencoba perahu layar. Terlepas dari poin penting tersebut, kenyamanan dan keselamatan Anda harus menjadi prioritas nomor satu apakah Anda berlayar dengan perahu yang lebih kecil atau perahu yang lebih besar.